Kenapa Harus Persikabo?

Tulisan sebelumnya dimana saya menuliskan tentang "Tulisan Untuk Persikabo" dan kenapa harus Persikabo kan padahal masih banyak tim-tim besar di Indonesia , kenapa ga Persija sih? padahal di situ ada pemain yang saya Idolai yaitu Bambang Pamungkas . ya memang saya sangat mengidolai sosok Bambang Pamungkas tapi bukan berarti juga saya harus menjadi supporter Persija , ibaratkan beginilah jika kalian adalah salah satu fans AC Milan dan kalian mengidolai sosok Andre Shevchenko dan seketika shevchenko pindah club ke Chelsea apakah kalian akan menjadi Fans Chelsea juga? mungkin ada beberapa orang yang begitu tapi supporter Sepak Bola Sejati bukan dari 1 pemain .
lalu kenapa harus Persikabo? padahal masih banyak tim daerah yang memliki banyak prestasi dan bermain di kasta tertinggi liga Indonesia , ya memang banyak sekali tim selain Persikabo yang memiliki segudang prestasi dan bermain di liga Super Indonesia atau sekarang di bilang Liga 1 , tapi ini bukan masalah prestasi tapi masalah kecintaan saya terhadap sepak bola yang berada di kota kelahiran saya sendiri , ada sebuah chant yang sering di nyanyikan oleh supporter Persikabo ketika Persikabo bertanding "Biar Persikabo tak sekelas Persija , biar Persikabo tak sekelas sriwijaya , biar Persikabo tak sekelas Persib Bandung tapi Persikabo pantas menjadi Juara" ini adalah chant yang paling saya senangi karena memiliki rasa kecintaan terhadap Tim yang berada di bawah mereka dan memiliki rasa optimis untuk kebangkitan sebuah tim untuk menjadi Juara .
Mungkin ada beberapa orang yang bilang kalau sepak bola indonesia itu ga seru , sepak bola Indonesia itu ga asik , dan malu untuk mendukung Tim yang ada di daerah mereka karena malu akan prestasinya malu akan keberadaannya bermain di liga mana , ya itu hak mereka tapi jangan pernah hina Tim yang ada di Indonesia karena kalian tidak tahu bagimana mereka berjuang untuk menjadi yang terbaik .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUPPORTER ITU MAHAL

Tulisan Untuk Persikabo