Tulisan Untuk Persikabo

Apa kabar Persikabo ? mungkin itu yang akan saya sampaikan saat ini , betapa rindu nya akan klub  kebanggan Masyarakat Bogor , tak banyak prestasi yang di dapatkan Persikabo sebuah klub yang lahir pada tahun 1973 ini , tapi betapa bangga nya saya bisa mendukung sebuah klub sepak bola yang ada di tempat saya di lahir kan dan tempat saya tinggal sampai saat ini , mungkin banyak sekali klub besar yang ada di Indonesia yang banyak sekali supporternya tapi saya hanya bangga terhadap klub yang berada di dekat saya .
saya akan menceritakan bagaimana pertama kali saya bisa mengenal Persikabo , berawal dari seorang ayah yang memperkenalkan saya kepada Sepak Bola ini ketika itu saya masih duduk di bangku SD , iya mengajak saya ke sebuah stadion yang berada di kabupaten Bogor yaitu Stadion Persikabo , Stadion yang hanya berkapasitas 1000 penonton ini mampu membuat saya sangat Bahagia bisa melihat langsung pertandingan Sepak Bola ketika itu pertandingan antara Persikabo Bogor Vs Persib Bandung yang awalnya saya hanya bisa melihat di TV , pertandingan berjalan sangat menarik saya menyaksikan nya dengan sangat semangat dan memberikan dukungan kepada Persikabo , apa lagi ketika Sosok Mardiansyah Pemain Persikabo saat itu yang berposisi sebagai straiker mampu membobol gawang Persib persaan senang pun saya rasakan terikan GOLLL dari para pendukung Persikabo yang membuat saya sangat senang , skor 1-0 pun berakhir sampai peluit panjang ditiupkan oleh wasit .
waktu demi waktu pun berlalu saya pun semakin sering menyaksikan pertandingan Persikabo secara langsung , Dari awalnya di anter oleh ayah sampai sekarang menyaksikan hanya seorang diri , dari Persikabo berlaga di Liga Indonesia yang berada di kasta tertinggi sampai Persikabo harus terdegradasi ke Divisi Utama . saya memang mengikuti Perjalanan Persikabo , memang Persikabo sering naik turun yang membuat supporter Persikabo pun geregetan apa lagi ketika Persikabo hampir lolos ke ISL pada tahun 2013 , ketika itu memang Persikabo lolos ke semifinal divisi utama tapi jatah yang diberikan PSSI untuk lolos ke divisi utama hanya 3 tim terbaik  dan persikabo harus bisa mengalahkan Persebaya Surabaya untuk bisa lolos ke Final Divisi utama harapan untuk lolos Final pun gagal Persikabo harus dikalahkan oleh Persebaya , Persikabo pun harus bisa mengalahkan Persik Kediri di perebutan juara ketiga untuk bisa meraih satu tempat ke ISL namun sayang sekali Persikabo pun harus dikalahkan oleh persik kediri , tapi kesempatan untuk bisa lolos ke ISL masih ada akan tetapi Persikabo harus berhadapan dengan Pelita Bandung Raya untuk bisa memastika siapa yang bisa lolos ke ISL , dan lagi dan lagi persikabo harus kembali menelan kekelahan dan gagal lolos ke ISL pada musim itu . harapan para Kabo Mania pun harus sirna karena Persikabo harus kembali bertanding di Divisi Utama , Ketika itu memang saya Kecewa tapi saya tetep bangga akan perjalanan Persikabo .
Setelah musim itu berakhir sepak bola Indonesia mengalami musibah yaitu Pembekuaan PSSI , memang sebelumnya sempet ada beberapa pertandingan yang di jalani tapi tak lama kemudiam PSSI di bekukkan oleh FIFA dan turnamen pun di hentikan , semua tim di Indonesia pun mengalami musibah termasuk Persikabo . banyak pemain yang meningalkan Persikabo sampai manager pun sudah tidak memperdulikan Persikabo , banyak turnamen yang di gelar oleh menpora sebagai hiburan untuk masyarakat Indonesia ketika PSSI di bekukan tapi tidak dengan  Persikabo yang tak di undang di turnamen tersebut hanya tim-tim yang ada di kasta tertinggi saja , betapa kecewa nya saya karena Persikabo tak di undang di turnamen tersebut , di saat itu saya hanya bisa melihat pertandingan Persikabo di pertandingan persahabatan dan turnamen Trofeo hanya untuk menghibur masyarakat Bogor yang di gelar di Stadion Persikabo , ketika itu pertandingan di ikuti oleh Persikabo , PSB Kota Bogor , dan All star ISL .
Ketika itu Stadion yang berada di kawasan Cibinong yang di beri nama Stadion Pakansari pun hampir jadi betapa senangnya para supporter Persikabo ketika mendengar Stadion Pakansari akan di tempati sebagai Kandang Persikabo , Stadion yang berkapasitas 31000 itu pun resmi menjadi home base Persikabo dan banyak berharap ada peningkatan di Tim Persikabo akan tetapi kenyataan berkata lain , ketika turnamen kembali di gelar Persikabo tidak mampu berbuat banyak di TSC B , Persikabo harus terpuruk di dasar klasmen TSC B . banyak berharap adanya stadion megah yang menjadi home base Persikabo tapi kenyataan berkata lain , dan dalam hati kecil saya pun berkata "apakah Persikabo harus tetep berada di Stadion Persikabo yang hanya berkapasitas 1000 orang tapi dapat berbuat banyak untuk masyarakat Bogor atau Persikabo berada di Stadion yang megah tapi harus terpuruk?" tapi itulah Sepak Bola apapun hasilnya kita harus terima , Saya akan tetap mendukung Persikabo walaupun kondisi saat ini sangat terpuruk karena saya bangga bisa memiliki tim kebanggan yang berada dimana saya di lahir kan .
#SupporterLokal #Persikabo #KaboMania


Sekian ,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Harus Persikabo?

SUPPORTER ITU MAHAL